Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara BURNING Data atau File di WINDOWS XP dan WINDOWS 7 tanpa Aplikasi

Cara BURNING Data atau File di WINDOWS XP dan WINDOWS 7 tanpa Aplikasi | Untuk menyimpan file ke dalam sebuah keping CD atau DVD biasanya kita menggunakan bantuan Aplikasi seperti Nero, Ashampo burning dan masih banyak lagi. Namun Sobat dapat pula menyimpan file data ke CD/DVD tanpa menggunakan software apapun, dengan catatan komputer atau laptop Sobat telah menggunakan CD / dvd rom rewritable. Kalau hanya cd rom atau dvd rom saja tidak bisa digunakan untuk menyimpan data kedalam cd. Cara burning data atau menyimpan data file ke CD/DVD tanpa software pada WINDOWS XP dan WINDOWS 7  dapat Sobat lakukan dengan langkah-langkah berikut.


Cara Burning Data di Windows XP tanpa Aplikasi

  1. Masukkan keping CD/DVD ke CD/DVD rom rewritable
  2. Copy file data anda ke drive cd rom tersebut
  3. Maka pada drive tersebut akan muncul pesan 'Files Ready to be written to the CD'. Biasanya file atau folder tersebut akan ditandai dengan tanda panah kebawah.
  4. Blok atau seleksi folder / file tersebut kemudian klik Menu 'File' dan pilih 'Write this Files to CD Write files to cd'
    Cara Burning Data di Windows XP tanpa Aplikasi
  5. Pada jendela yang muncul ketikkan nama CD pada CD name, yang nantinya akan muncul pada drive CD ROM. Berikan centang pilihan 'Close the wizard after the files have been written', hal ini berfungsi untuk menutup program secara otomatis ketika proses burning selesai. Jika sudah klik 'Next' CD Writing Wizard.

Maka proses burning berjalan dan tunggu sampai selesai. Ketika proses telah selesai maka CD / DVD akan keluar dengan sendirinya dari drive CD ROM.

Cara Burning Data di Windows 7 tanpa Aplikasi


  1. Masukkan keping CD/DVD ke CD/DVD rom rewritable
  2. Copy file data anda ke drive cd rom tersebut
  3. Klik Kanan pada drive cd rom dan pilih 'Burn to Disk'.
  4. Selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah berikutnya seperti pada Windows XP. Lihat gambar.
Cara Burning Data di Windows 7 tanpa Aplikasi

Bagaimana, Sangat mudah bukan ?
Sekian Postingan saya kali ini untuk Cara BURNING Data atau File di WINDOWS XP dan WINDOWS 7 tanpa Aplikasi, Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya dan jangan lupa untuk berkunjung setiap hari untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari saya.
Untuk membaca postingan saya yang lainnya, silahkan membuka DAFTAR ISI pada menu Blog ini.

Cara BURNING Data atau File di WINDOWS XP dan WINDOWS 7 tanpa Aplikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: