Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Masalah-masalah Android dan Cara Mengatasinya

Pengguna smartphone Android kadang dipusingkan dengan masalah-masalah yang ditimbulkan dari mulai Baterai yang boros saat menjalankan aplikasi sampai masalah-masalah lain yang sering muncul. Padahal HP android termasuk smartphone atau HP pintar, namun permasalahan kerap muncul.
Ok dibawah ini ada tips untuk beberapa troubleshooting yang kerap muncul pada HP android :

  • Android saya terus menerus menyedot pulsa, apa yang bisa saya lakukan?
    Silahkan Anda masuk ke menu “Setting” > Wireless & network > Mobile network setting. Hilangkan tanda centang di bagian Data enabled untuk mematikan koneksi internet, jika Anda butuh koneksi tinggal centang kembali.
  • Apakah saya bisa menginstal file diluar Android Market? Bisa. Silahkan Anda masuk ke menu “Setting”>Application. Beri tanda centang pada menu Unknown Source supaya aplikasi yang berasal dari luar Android Market dapat diinstal. Masukkan File Installer Android (biasanya berekstensi apk) ke dalam memori ponsel atau kartu memori. Dengan menggunakan aplikasi pencari file seperti ES File Explorer (free – bisa diunduh di Android Market), buka File Installer tersebut, maka proses instalasi akan langsung berjalan.
  • Bagaimana cara upgrade OS secara langsung dari ponsel Android? Silahkan masuk ke menu “Setting” > About phone > System updates. Jika ada Upgrade Android terbaru, ponsel Anda akan langsung melakukan instalasi. Fasilitas ini tidak berlaku untuk semua ponsel Android dan yang memiliki fasilitas Instal langsung via internet (OTA – on the air).
  • Bagaimana cara menggabungkan kontak FB dan Twitter saya dengan kontak yang ada di ponsel?
    Silahkan masuk ke menu “Setting” > Account and Sinc, kemudian pilih akun yang akan disinkronisasikan dari daftar akun. Selanjutnya pilih Sync Contact. Selain FB dan Twitter, Anda juga bisa menambahkan Contact dari akun lain (misal Whatsapp dan Yahoo).
  • Bagaimana supaya Android saya tidak boros baterai?
    Silahkan  download aplikasi penghemat baterai android
Semoga Bermanfaat . . .



Masalah-masalah Android dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: