Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Penyebab Bunyi Beep Panjang Saat Laptop Dihidupkan

Penyebab Bunyi Beep Panjang Pada saat Anda menghidupkan laptop dan tidak mau masuk ke windows, Biasanya masalah ini terjadi karena kerusakan pada bagian tombol keyboard, dimana akan terdengar bunyi menciut panjang dan akan memengaruhi proses booting masuk ke windows, dalam hal ini proses booting akan ter-pause oleh nge-hangnya tombol pada keyboard. Kerusakan ini sering dijumpai pada laptop sekarang.

faktor utama yang bisa membuat keyboard hang adalah debu atau kotoran yang masuk menyisip di selah tombol keyboard.

Nah, untuk itu pada kesempatan ini saya berbagi tentang solusi untuk mengatasi Bunyi Beep Panjang Saat Laptop Dihidupkan dan tidak masuk ke windows.

Cara pertama,
Bersihkan bagian atas keyboard beserta selahnya dengan kuas. Jika langkah pertama tidak berhasil, sekarang tekan semua tombol dengan kuat/keras, pastikan tombol kembali ke posisi semula atau tidak lengket. Terutama tombol ALT dan Menu, tekan dengan keras. Jika masih belum berhasil, lepas keyboard dari laptop untuk dibersihkan secara keseluruhan, untuk laptop Axioo cara bukanya mudah cukup melepas beberapa jepitan yang ada di pinggir, untuk laptop Acer biasanya menggunakan baud yang mengharuskan laptop harus dibongkar bagian bawahnya terlebih dulu.

Cara kedua, 
Tekan tombol ESC agar keluar dari post boot, setelah masuk ke Windows buka program ms word atau notepad. Selanjutnya uji semua tombol pada Keyboard, apabila ada salah satu tombol yang runterus misal huruf “r” typing sendiri. Coba matikan laptop, lalu lepas semua power (baterai dan kabel charger), coba buka Keyboard bersihkan menggunakan kuas dari arah samping dan agar terjadi pemuaian jemur di panas matahari, kemudian test bila belum berhasil spray menggunakan air contact cleaner lalu keringkan hingga benar-benar kering.

Selamat Mencoba . . .

Penyebab Bunyi Beep Panjang Saat Laptop Dihidupkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shem Uncok

0 komentar: