Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Tips Trik Android Terbaru 2013


Tips Trik Android Terbaru 2013. Sebelumnya saya pernah mengulas tentang masalah-masalah pada android dan kode-kode rahasia android. dan kali ini saya berbagi lagi tentang tips trik android terbaru 2013. Tips dan trik Android selalu berkembang seiring juga dengan perkembangan software sistem operasi itu sendiri, Mungkin sudah banyak yang Anda ketahui mengenai seluk beluk penggunaan smartphone berbasis Android yang Anda miliki. Namun, di dunia teknologi yang bahkan setiap detik berarti perkembangan baru yang lebih maju, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui berbagai Kumpulan Tips dan Trik Android yang mungkin Belum Anda Ketahui.

Berikut adalah tips dan trik Android yang saya dapatkan dari berbagai sumber untuk membantu Anda lebih mudah dalam mengoptimalkan smartphone yang Anda pakai saat ini.

Memonitor Aplikasi yang Memakan Kuota Data 
Di Indonesia, provider selalu memberikan kuota data yang dapat Anda gunakan dalam berseluncur bersama smartphone Android kesayangan. Hal ini membuat Anda lebih berhati-hati dalam penggunaan browser. Sayangnya, terkadang mungkin Anda lupa bahwa koneksi otomatis secara nirkabel ke internet juga membuat beberapa aplikasi dengan mudahnya menyedot kuota data Anda. Untuk itu, tips dan trik Android pertama adalah memonitor selalu aplikasi apa saja yang sedang menggunakan fitur pertukaran data di internet. Adapun aplikasi seperti Traffic Monitor Plus bisa menjadi pilihan untuk tugas ini.

Selalu Atur Direktori File pada Memori
Download ini dan itu semakin mudah jika Anda menggunakan Android. Terkadang, Anda kebingungan dimana Anda menyimpan file yang sudah didownload. File ini dan itu tercampur seperti kapal pecah. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan aplikasi ES File Explorer sebagai file manager pada smartphone Android Anda. Tips dan trik Android yang ini suka dilupakan beberapa pengguna yang seenaknya.

Memonitor Aplikasi yang Berjalan di Smartphone
Beberapa aplikasi di smartphone Anda memiliki fitur autorun, dimana aplikasi akan dijalankan begitu smartphone dinyalakan. Sayangnya, tidak semua aplikasi dengan fitur autorun tersebut selalu Anda perlukan. Tips dan trik Android kali ini membahas mengenai aplikasi bernama Autorun Manager yang akan membantu Anda mengatur berbagai aplikasi yang berjalan di device Android.

Berhati-hatilah Dengan Aplikasi Ad-Supported
Bukan berarti Anda harus kontra dengan aplikasi sejenis ini. Beberapa aplikasi di Android sayangnya membawa ads (iklan) terlalu jauh dan melewati batas. Contoh, sampai menampilkan ads palsu dengan link yang sangat mencurigakan. Untuk itu, tips dan trik Android kali ini menghimbau untuk sebisa mungkin jangan gunakan aplikasi seperti ad-supported ini.

Memonitor Penggunaan Baterai
Beberapa aplikasi juga terkadang menguras daya baterai dengan sangat cepat. Aplikasi tersebut terkadang malah adalah aplikasi yang selalu berjalan namun tidak terlalu sering digunakan. Lakukan tips dan trik Android ini untuk selalu menghemat penggunaan daya baterai dan mengurangi charging pada baterai.

Mengetahui Cara Mencari Smartphone Hilang
Terdengar seperti gadget agen rahasia, namun Android menyediakan aplikasi bernama Where's My Droid. Aplikasi ini akan membantu Anda mencari smartphone yang hilang lewat gadget lain. Tips dan trik Android ini sebaiknya dilakukan (dengan menginstal aplikasi tersebut atau yang serupa) sebelum Anda kehilangan smartphone yang Anda sayangi.

Jika Anda mau rajin, sebenarnya Android memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk mengotak-atik smartphone tersebut hingga ke titik yang cukup ekstrim. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui tips dan trik mana yang dapat Anda lakukan sendiri tanpa membaca dari sumber lain.

Semoga Bermanfaat !

Tips Trik Android Terbaru 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

Unknown said...

wokeee bro thanks yachh...

Unknown said...

Oke Bro, Mkasih Juga Sudah Brkunjung