Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Install PES 2013 dan PESEdit (Patch) yang Benar

Cara Install PES 2013 (Pro Evolution Soccer) dan PESEdit (Patch) yang Benar | Setelah dirilisnya PES 2014 oleh Konami baru-baru ini, ternyata banyak yang lebih suka dengan PES 2013 versi sebelumnya, termasuk saya sendiri. Selain kapasitas laptop saya tergolong minimum, saya juga tidak suka dengan tampilannya yg cenderung mirip kartun, kemudian posisi bola tidak begitu jelas pada saat bola melambung. itulah alasan saya tetap memilih PES 2013. Bagaimana dengan Sobat sendiri, pilih PES 2013 atau PES 2014??.
Oke, kita kembali ke topik, Pada postingan lalu saya pernah membahas tentang Cara Mengatasi PES 2013 ERROR setelah install PESEDIT (Patch) dan karena banyak yang mengeluh dan bertanya tentang masalah Game PES 2013 nya tidak bisa berjalan atau error setelah install PESEdit (Patch), maka untuk menjawab pertanyaan dari Sahabat semua, pada postingan ini saya akan membahas tentang Cara Install PES 2013 dan PESEdit (Patch) yang Benar agar PES 2013 bisa berjalan dan tidak terjadi ERROR. Berikut Ulasan Selengkapnya.

Persiapan :
  • Jika sebelumnya Sobat telah meng-install PES 2013 dan PESEdit, Saya sarankan untuk menghapus penginstallan nya terlebih dahulu, kemudian hapus juga direktori atau folder Pro Evolution Soccer 2013 (C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013).
  • Master atau DVD PES2013, Sobat bisa download Secara Gratis tapi saya sarankan untuk membeli DVD PES2013 yang asli sebagai donasi untuk pembuat nya agar Game PES2013 bisa terus dikembangkan.
  • PESEdit 2013, Sobat bisa dapatkan di link berikut, Download PESEdit 2013 Terbaru Patch 6.0 

Cara Install PES 2013 (Pro Evolution Soccer)

  1. Buka Master atau DVD PES2013 pada Komputer atau laptop Sobat, lalu klik 2 kali pada file autorun.exe. 
  2. Selanjutnya akan muncul tampilan berikut, lalu klik install 
  3. Langkah Selanjutnya Klik Tombol Next saja 
  4. Pilih opsi "I accept the terms in the license agreement" lalu klik tombol Next
  5. Masukkan registration code nya. cari didalam master atau DVD PES2013 Sobat kemudian masukkan pada form yang sudah disediakan. Lalu klik tombol Next dan Next aja Sob.
  6. Selanjutnya klik tombol install, maka proses penginstallan dimulai dan tunggu sampai proses selesai
  7. Jika proses penginstalan sudah selesai, klik tombol Finish.
  8. Selanjutnya Muncul tampilan seperti pada gambar berikut, lalu Klik Exit.
Setelah PES2013 terinstall, Game nya belum bisa berjalan atau belum bisa dimainkan. Nah, untuk menjalankan nya, Sobat harus install PESEdit. Patch 2013 nya dulu. Cara install PESEdit Patch ini sama dengan meng install aplikasi pada komputer dan tentunya Sobat sudah tahu caranya.

Apabila dalam proses penginstallan terjadi error seperti gambar diatas, jangan panik, klik saja tombol OK kemudian Tombol Exit untuk mengakhiri proses pengistalan, Tampilan Error diatas menandakan Netframework belum terinstall di komputer Sobat. Error ini tidak menjadi masalah, Game PES 2013 akan tetap berjalan, tapi kita tidak bisa membuka settingan untuk PESEdit nya. Bagi yang ingin menginstall Netframework nya Silahkan Download Netframework

Setelah melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, Maka Sobat sudah bisa memainkan PES 2013 di Laptop atau Komputer Sobat tanpa mengalami masalah Error lagi.
Bagi Sobat yang belum tahu cara menjalankannya, masuk ke direktori C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013, kemudian klik 2 kali pes2013.exe (lihat gambar).


Download disini Update Transfer Pemain Terbaru Game PES 2013 musim 2014-2015

Ok, Cukup Sekian Postingan saya kali ini tentang Cara Install PES 2013 dan PESEdit (Patch) yang Benar agar PES 2013 bisa berjalan dan tidak terjadi ERROR. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Install PES 2013 dan PESEdit (Patch) yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

22 komentar:

firsan ali said...

nice post gan, klo yang PES 2014 ada tips nya ngga?

Unknown said...

Kalau Untuk cara install PES 2014 nnti deh di lain waktu saya bahas. Soalnya saya belum pernah mengalami kegagalan install sob dan install nya juga sama saja dengan PES 2013. Terima kasih Sudah mampir

sablon cup said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Setelah Selesai Install PES 2013 Jangan dimasukan Crack nya ya gan ?
Langsung Install PesEdit gitu !

Unknown said...

Terima Kasih Gan, Semoga Membantu

Unknown said...

Benar Sob, Tpi Kalau Setelah Install PESEDIT lalu Gamenya Gak Jalan, baru Sobat masukkan Cr@ck nya. Terima Kasih Kunjungannya

Unknown said...

gan, saya sdh punya file PES 2013 waktu itu ngopi dr temen, sayangnya sy pake MAC jd gak bisa di instal. Ada link yg bisa untuk MAC. Thanx in advanced

Unknown said...

apakah PESedit 2013 akan terus di buat.....????
soalx Pes 2014 udah kluar...

Roni Hardiono said...

gan..saya sudah nginstal secara berurutan sesuai pendapat agan suhu,,
tapi pas saya coba buka,pes udah mau jalan,trus saya mau coba main aplikasi berhenti otomatis dan ada tulisan "APLICATION HAS BEEN STOP WORKING" klo gak salah seperti itu..
mohon solusinya gan yah....!!
sebelumnya terimkasih agan suhu..

Dani said...

gan bagi link dwonload pes 2013

Unknown said...

saya punya pes 2013 aja gan pengen di update bisa ga ?

Unknown said...

Untuk Saat ini saya hanya punya untuk windows Sob. terima kasih

Unknown said...

Untuk saat ini Patch PESedit 2013 terbaru belum ada yang berbaik hati untuk membuatnya Sob. ditunggu aja, terima kasih

Unknown said...

gan mau tanya di mana klau kita mau dowload pes 2013 thans

Unknown said...

gan cr@ck itu apa hehehe maklum blum pernah instal ps 2013

Unknown said...

bisa minta dong

Unknown said...

pesedit 6.1 nya mana ya...? kok ngga nongol2...

Unknown said...

Gan pas ane blum instal patchnya gamenya bs d mainin pas ane instal patchnya malah jd g bs d mainin

kyra kulot said...

Klo pny ane pes2013, klo dimasukin pesedit2014 bisa gak bang? Tlg infonya thanks

Unknown said...

mantap postingan nya gan :)

Unknown said...

Pesedit untuk pes 2013 hanya mentok di 6.0 ,Untuk Mengupdate Transper Pemain dan Baju Home away anda hanya perlu menginstal Sunpatch dan sekarang sunpatch akan update terus dan sekarang baru 4 sunpatch yang udh ada, kalau mau download saya saran untuk membaca tutorial di google ^_^

Unknown said...

Sekarang Pesedit hanya mentok di 6.0. mungkin di google ada PE6.1 tapi itu Penipuan. Kalau mau update Pes2013 pemain,baju.dll bisa di update dengan menginstal sunpatch dan sekarang saya sun sudah sampe 4.0.Untuk tutorial instal bisa baca di google dan download di situs resmi Pro evolition soccer