Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Menjadikan SMARTPHONE atau TABLET ANDROID Sebagai MODEM

Cara Menjadikan SMARTPHONE atau TABLET ANDROID Sebagai MODEM | Halo Sobat, Bagaimana kabar kalian, Jumpa kembali melalui postingan saya ini untuk membahas tentang bagaimana cara menjadikan ponsel atau tablet android sebagai modem di komputer / laptop.
Sebenarnya sudah banyak yang tahu dan membahas tentang cara merubah smartphone/tablet android menjadi modem ini, tapi tak ada salahnya saya mengulas kembali pada postingan ini.

Android memang memiliki berbagai keunggulan dan fitur-fitur yang multifungsi yang terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan teknologi membuatnya semakin diminati. Untuk kali ini kita akan membahas salahsatu fitur dari Android yaitu USB Debugging (Penambatan USB) yang berfungsi untuk Menjadikan SMARTPHONE atau TABLET ANDROID Sebagai MODEM. Bagi Sobat yang belum mengetahui cara ini, berikut langkah-langkahnya.

Persiapan :
  1. Ponsel / Tablet Android yang sudah memiliki paket data internet 
  2. Laptop / Komputer
  3. Kabel data USB yang sesuai
Langkah-Langkah :
  1. Pastikan USB driver android  sudah terinstal di Laptop/Komputer sesuai dari masing-masing Vendor, jika belum punya install terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya pengaturan dari ponsel/tablet pilih pengaturan mode transfer media dan aktifkan USB debugging, Lihat gambar 
    Cara Menjadikan SMARTPHONE atau TABLET ANDROID Sebagai MODEM
  3. Setelah USB Debugging diaktifkan, Sambungkan kabel data USB dari ponsel ke komputer atau Laptop Sobat.
  4. Selanjutnya Mengaktifkan USB tethering di ponsel/tablet. Caranya, Pilih Setting > Wireless & Network >Tethering & Portabel Hotspot > USB Tethering
    Cara Menjadikan SMARTPHONE atau TABLET ANDROID Sebagai MODEM
  5. Selanjutnya tinggal menunggu hingga perangkat android terhubung dengan komputer atau laptop. Cek tanda jaringan di komputer atau laptop, apakah sudah terhubung secara otomatis dengan internet. Jika Sudah terhubung berarti sudah sukses dan perangkat android Sobat sudah menjadi modem.
Untuk kecepatan akses data ketika ponsel dijadikan modem tergantung dari paket data yang sobat gunakan dan jaringan yang didukung oleh perangkat android Sobat.
Nah, Cukup Mudah Bukan Cara Menjadikan Perangkat ANDROID Sebagai MODEM ?

Ok, Cukup Sekian Artikel saya kali ini untuk membahas Cara Menjadikan SMARTPHONE atau TABLET ANDROID Sebagai MODEM, Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya dan jangan lupa untuk berkunjung setiap hari untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari saya.
Untuk membaca postingan saya yang lainnya, silahkan membuka DAFTAR ISI pada menu Blog ini.

Cara Menjadikan SMARTPHONE atau TABLET ANDROID Sebagai MODEM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 komentar:

firsan ali said...

Mantap lagi blog nya sob, semoga bisa cpt PO :)

Unknown said...

Terima Kasih Sob, berkat dukungan dan partisipasi Sobat.

Muhammad Faris Al fatih said...

wah saya baru tau kang kalau di android itu bisa digunakan sebagai modem... :D
terima kasih kang atas ilmunya.. ^^