Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Jumpa lagi sobat, setelah sekian lama fakum di dunia hitam, eitssss salah ucap, dunia blogger maksud saya :D dikarenakan jadwal syuting yang lumayan padat, huuuffff.....Ok deh tanpa basa-basi lagi, Kali ini Sam akan berbagi tentang cara memperbaiki hardisk bad sector. badsector pada hardisk secara umum terbagi dua bagian, yaitu kerusakan secara fisik dan kerusakan secara software atau dikenal dengan istilah bad block dan bad sector. kerusakan fisik pada hardisk biasanya dikarenakan terkena debu terlalu banyak, jatuh, terkena benturan yang sangat keras dan lain sebagainya sehingga merusak komponen perangkat kerasnya.
 
Sedangkan kerusakan hardisk secara software itu dikarenakan saat hardisk tersebut sedang bekerja tiba-tiba daya mati, misal karena mati lampu.
 
Sekarang ada beberapa tools yang dapat digunakan saat mengalami kejadian hardisk bad sektor, secara software, diantaranya software yang bernama HDD Low Level Format Tool sebagai software andalan saya untuk memperbaiki hardisk bad sektor.
 
Aplikasi HDD Low Level Format ini berfungsi untuk menghapus secara  permanen semua data, partisi dan informasi bad sector yang ada dalam hardisk tersebut. Setelah anda menjalankan aplikasi Low level format ini, hardisk akan bersih total seperti saat anda menggunakan hardisk ini pertama kali.
 
Catatan : sebelum anda menjalankan Low level format ini, sebaiknya anda mem-backup dulu data-data yang sekiranya penting. tool ini bisa juga menghapus secara permanen data-data pribadi atau data rahasia anda.
 
Berikut langkah-langkah penggunaannya:
  1. Download dulu Program HDD Low Level Format di www.hddguru.com atau cari di google juga banyak situs-situs software yang menyediakan download tool ini.
  2. Install dan jalankan program HDD Low Level Format
  3. Pilih Hardisk yang akan di-Format, kemudian klik Continue.
  4. Klik pada Low Level Format,  klik format This Device..
  5. Tunggu hingga selesai, biasanya waktu yang diperlukan cukup lama
 Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: