Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Setting LED Ponsel Menggunakan Aplikasi LED Android

Aplikasi LED Android adalah salah satu dari sekian banyak fitur yang sangat bermanfaat walaupun mungkin tidak terlalu diperhatikan oleh para pengguna Android. Memang ini merupakan fitur yang sangat sederhana, namun ini tetap saja cara efektif bagi Anda untuk mengetahui notifikasi apa yang muncul pada layar Android, tanpa perlu melihat langsung pada layarnya.
Dengan Menggunakan aplikasi LED Andorid  ini Anda akan dibawa pada cara modern untuk mengetahui berbagai bentuk notifikasi yang ada. Sayangnya, tidak semua perangkat Android mendukung aplikasi seperti ini. Ada beberapa perangkat yang tidak support, dimana tidak dapat menyesuaikan LED dengan notifikasi yang muncul. Banyak aplikasi atau setting sistem yang tidak dapat bekerja dengan baik. Namun, kabar baik bagi Anda para pengguna ponsel Galaxy dan Nexus, karena beberapa aplikasi LED Android dapat bekerja sama dengan tipe ponsel tersebut, dan akan mengontrol penuh notifikasi LED pada ponsel. Berikut aplikasi-aplikasi tersebut.

Light Flow Lite
Light Flow Lite merupakan aplikasi LED Android yang akan mengatur bagaimana LED akan digunakan berdasarkan notifikasi yang ada. Di sini, Anda akan mendapatkan bervariasi fitur seperti mengaktifkan atau menonaktifkan aktifitas yang berbeda-beda, mengganti warna LED, mengganti frekuensi LED pada suatu aktifitas, serta mengatur notifikasi pada lebih dari satu akun Gmail, status baterai, dan lain sebagainya. Light Flow Lite memiliki fitur yang lengkap, dan akan membuat pengaturan LED menjadi mudah menyesuaikan dengan keinginan Anda. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga masih memiliki fungsi lain yang bisa Anda atur seperti mengatur cara ponsel memberikan notifikasi kepada Anda. Anda juga dapat mengelola volume yang ada pada ponsel, termasuk volume ringtone. volume media, dan volume alarm. Hebatnya, pengaturan pada aplikasi tersebut bisa Anda pause ketika baterai ponsel sedang diisi ulang. Beberapa fitur tambahan lain diantaranya adalah sleep setting, dimana akan membuat aplikasi aktif atau tidak aktif tergantung waktu siang malam, serta beberapa LED alternatif. Secara garis besar, aplikasi ini telah didesain agar dapat menampung semua kebutuhan penggunanya. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, jika ada versi Lite, tidak akan jauh-jauh dari versi berbayar. Begitu juga dengan Light Flow. Dengan biaya $ 2,49, Anda akan dapat mengatur lebih dari 600 aktifitas. Download aplikasi ini disini.

Light Manager
Light Manager akan mengontrol setting LED dari notifikasi yang berbeda-beda, namun memiliki fitur yang lebih sedikit, serta desainnya yang tidak lebih baik dari Light Flow Lite. Selain itu, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda memerlukan perangkat Android yang telah di-rooting. Di lain pihak, fitur yang ada di dalam aplikasi ini cukup mumpuni, seperti misalnya sleep setting, serta pengaturan status sistem pada baterai, Bluetooth, Wi-Fi, dan jaringan data. Di sini, Anda dapat menetapkan warna LED menjadi merah, hijau, biru, dan lain sebagainya. Apabila Anda ingin mengganti dengan warna yang Anda sukai, pergilah ke setting aplikasi dan ganti warna sesuka Anda melalui hex code. Setelah itu, Anda telah mendapatkan LED dan notifikasi yang sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi ini dapat diunduh gratis disini.
 

Charging LED
Apabila Anda sering memeriksa level baterai, maka kini Anda tidak perlu bersusah-susah selalu mengecek layar. Gunakanlah aplikasi LED Android bernama Charging LED, dimana aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memunculkan LED berdasarkan level baterai saat itu, apapun aktifitas ponsel yang sedang dilakukan. Anda dapat mengatur warna yang berbeda-beda disesuaikan dengan level baterai, membuat Anda tidak perlu lagi mengecek layar untuk memeriksa level baterai. Aplikasi ini dapat diunduh gratis disini.

Melalui aplikasi-aplikasi LED Android tersebut, Anda dapat mengontrol notifikasi LED secara signifikan, jadi Anda dapat mengetahui dengan cepat apa sebenarnya notifikasi yang muncul tanpa perlu selalu memeriksa layar. Semuanya akan menyesuaikan dengan pengaturan yang Anda lakukan, dan ponsel Anda akan dapat bekerja lebih praktis lagi.

Sekian dan Semoga Bermanfaat !

Setting LED Ponsel Menggunakan Aplikasi LED Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shem Uncok

0 komentar: