Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Cek Blackberry Asli

Cara Cek Keaslian Blackberry | Halo Sobat, jumpa lagi pada postingan untuk hari ini, kalau kemarin pembahasan kita tentang bagaimana Cara Mengetahui atau Mengecek Keaslian Smartphone Android, dan pada postingan kali ini saya coba berikan cara mengecek keaslian smartphone blackberry.

Blackberry memang merupakan salah satu smartpone yang kini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti saat ini, Beragam aplikasi dan games yang ditawarkan oleh blackberry merupakan salah satu usaha untuk mendongkrak kenyamanan dalam memberikan fasilitas. Untuk anda pecinta smartphone ini, pastikan bahwa anda tidak tertipu dengan produk palsu. Ada beberapa cara mengetahui blackberry asli atau palsu yang akan kita bahas satu persatu di postingan ini. Apabila Sobat membeli blackberry baru, anda harus memperhatikan tahap ini agar anda tidak tertipu dengan model dan tampilan yang masih bagus.

 Cara Cek Blackberry Asli

Berikut beberapa Cara Cek Keaslian Blackberry :

Mengecek PIN dan IMEI 
Melakukan pengecekan IMEI dan PIN pada blackberry anda dengan cara pilih option pada menu homescreen smartphone blackberry, kemudian pilih status. Setelah itu silakan sobat tekan tombol Shift + ALT + H secara bersamaan. Nanti akan muncul nomor IMEI dan PIN blackberry Sobat, pastikan nomor yang muncul tersebut sama persis dengan nomor yang terdapat pada tempat baterai dan dus.

Lakukan pengecekan pada Dus Blackberry
Pastikan bahwa nomor IMEI yang terdapat pada dus tertempel dengan rapi dan tidak ada yang mencurigakan seperti kelunturan atau terjadi penumpukan stiker. Perhatikan kondisi dus beserta kelengkapannya.

Cek Data Lifetime
Untuk melakukan pengecekan data lifetime silakan anda membuka menu pilih Option lalu Status, kemudian ketikkan BUYR. Jika nanti muncul angka nol (0), berarti blackberry tersebut dalam kondisi baru atau belum pernah digunakan. Namun jika muncul pesan Exceeding 120K dan Voice Usage Exceeding 60 Minutes maka dapat diartikan bahwa blackberry tersebut sudah pernah digunakan.

Perhatikan dengan cermat tahapan-tahapan diatas agar anda tidak terkecoh.

Itulah sedikit tips mengecek blackberry asli atau palsu yang dapat Sobat lakukan. Setidaknya dengan tahap dasar ini dapat membantu anda mengetahui tentang keaslian blackberry yang akan anda beli. Sekian dan Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya dan jangan lupa untuk berkunjung setiap hari untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari saya.
Untuk membaca postingan saya yang lainnya, silahkan membuka DAFTAR ISI pada menu blog ini.

Cara Cek Blackberry Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

Edyn Laskar said...

Mampir nyyimak lagi nih sob,,, wah sobat jago banget soal blackberry yah... sayang sekali aku blom punya blackberrynya,,,, ^_^

Unknown said...

masih belajar juga sih Sob, cuma berbagi sedikit pengetahuan, takut ntar berdosa kalau pengetahuannya disimpan. heheee. terima kasih sudah mampir lagi Sob