Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Mudah Mengembalikan SETTING KEY REGISTER (BackUp and Restore regedit)

Cara Mudah Mengembalikan SETTING KEY REGISTER (BackUp and Restore regedit) | Banyak sekali trik-trik windows dalam melakukan pengaturan dalam perubahan value maupun key pada windows registry. Dengan melakukan perubahan value maupun key pada registry editor akan berpengaruh pada windows pada umumnya, sebagai contoh adalah menghilangkan tanda anak panah pada icon di desktop dapat dilakukan dengan menghilangkan atau menghapus String Shortcut pada HKEY_CLASSES_ROOT\lnkfile.

Sebagai langkah antisipasi terhadap trik perubahan key maupun value yang ada di registry editor, sangat disarankan untuk melakukan backup terhadap key registry editor tersebut sebelum melakukan perubahan. Dengan demikian Sobat dapat segera mengembalikan kondisi regedit pada kondisi semula ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena perlu diingat, bahwa jika terjadi kesalahan dalam melakukan perubahan registry editor dapat berakibat fatal, bisa-bisa windows anda akan crash atau rusak. Oleh karena itu backup regedit sangatlah dianjurkan.

Berikut ini adalah cara melakukan Backup dan Restore windows registry.

Cara BackUp registry

  1. Buka windows registry, tekan keyboard 'Windows + R' kemudian ketik 'Regedit' dan tekan 'Enter'. Klik 'My Computer' untuk membackup seluruh registry editor lalu pilih menu 'File' pada windows registry dan klik 'Export'.
  2. Simpan file backup registry editor di folder atau drive yang dipilih, sebaiknya jangan di drive C (system). dalam hal ini file backup registry saya simpan di F:/backup-registry. klik 'Open' kemudian 'Save'.
    Sekarang Sobat sudah selesai melakukan backup file registry. Langkah selanjutnya cara Restore Registry

 

Cara Restore registry

Buka jendela regedit kemudian klik menu 'File' dan pilih 'Import'. Selanjutnya pilih file backup yang telah Sobat simpan sebelumnya dan klik 'Open'. dan Tunggu sampai proses impor selesai. Bagaimana, Sangat mudah bukan?
Ok, Sekian Artikel saya kali ini untuk Cara Mudah Mengembalikan SETTING KEY REGISTER (BackUp and Restore regedit), Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya dan jangan lupa untuk berkunjung setiap hari untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari saya.
Untuk membaca postingan saya yang lainnya, silahkan membuka DAFTAR ISI pada menu Blog ini.

Cara Mudah Mengembalikan SETTING KEY REGISTER (BackUp and Restore regedit) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sam Palopo

2 komentar:

elias sampe lamban said...

ok mbah bro lanjutkan postingannya keren2 salut sama adminnya heheh

Sam Palopo said...

Terima Kasi Sob.