Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Tercepat INSTALL WINDOWS Untuk Semua Tipe Komputer dan Laptop

Cara Tercepat INSTALL WINDOWS Untuk Semua Tipe Komputer dan Laptop | Assalamu Alaikum dan Selamat pagi buat Sobat semua. Pasti sobat tertarik dengan Judul postingan saya kali ini atau mungkin sudah tahu Cara Tercepat INSTALL WINDOWS Untuk Semua Tipe Komputer dan Laptop. Kenapa saya katakan cara tercepat install windows, karena dengan langkah-langkah yang akan saya jelaskan, Sobat bisa menginstall ulang windows XP, windows 7 dan windows 8 untuk semua tipe komputer dan laptop lengkap dengan aplikasi-aplikasi dan driver dalam waktu hanya berkisar 10-15 menit saja.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang langkah-langkahnya, sebaiknya Sobat membaca artikel saya sebelumnya tentang Fitur-fitur dari Aplikasi Active@ Boot Disk, disitu Sobat bisa download aplikasi active@boot Disk dan penjelasan tentang fitur-fiturnya.

Ok, sekarang kita membahas langkah-langkahnya dan saya asumsikan Sobat sudah mempunyai persiapan berikut :

Persiapan :

1. Komputer/PC atau Laptop
2. Flashdisk / CD yang sudah terinstall Active@Boot Disk, cara installnya baca DISINI

Cara Tercepat INSTALL WINDOWS Untuk Semua Tipe Komputer dan Laptop

.
1. Colok Fashdisk yang sudah terinstall Software Active@Boot Disk. baca dulu Artikel cara membuat
2. Kemudian nyalakan Komputer atau Laptop
3. Ubah Booting Ke FlashDisk, Caranya tekan tombol F12 Pada Laptop. Lebih jelasnya baca Cara Menjalankan Active@Boot dari Flash Disk dan CD/DVD pada point 9-10.
4. Tunggu sampai proses Booting selesai.
5. Kemudian Muncul tampilan pertama seperti di bawah ini. Langsung klik Ok saja.


6. Kemudian kita masuk ke tampilan menu utama dari active@boot seperti gambar dibawah.


7. Piih Program Active@Disk Image, caranya Klik Start->Program->Active@Disk Image (lihat gambar diatas). Kemudian muncul seperti gambar dibawah, pilih Image to Disk.


8. Klik Browse untuk memilih directori file image yang sudah Sobat siapkan, Selanjutnya klik Next.


9. Selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah, beri tanda pada partisi C saja kemudian klik Next.


10. Pilih Partisi pada komputer untuk sistem operasi.
      Hati-hati dalam hal ini karena akan memformat partisi yang dipilih. kemudian klik Next.


11. Karena kita akan install sistem operasi, beri tanda 'Active' pada pilihan Partition Type. Selanjutnya klik next.


12. Masukkan nilai 'Nol' pada form free spacee after in MB, kemudian klik Next


13. Pilih 'No proceed to confirmation' dan klik next


14. Selanjutnya klik Next Next saja Sob, Sampai Muncul Proses Penginstalan berjalan.


15. Tunggu kira-kira 5-10 menit, Setelah Muncul pesan proses penginstalan telah selesai, klik OK dan restart Komputer Sobat.

16. Selesai. Sobat telah sukses menginstal windows beserta aplikasi-aplikasi dan driver nya hanya dalam waktu 10-15 menit.

Kalau Driver Komputer atau Laptop Sobat tidak compatible dengan file image yang Sobat Buat, Gunakan DriverPack, baca cara menggunakan DriverPack Solution. dengan aplikasi ini Sobat bisa meginstall semua Driver hanya dalam waktu sekitar 5 menit dan digunakan untuk semua versi windows dari windows XP, Vista, Seven (32/64 bit) dan Windows 8. yang dapat anda gunakan di berbagai macam komputer dan laptop.

Ok, Saya kira cukup jelas pembahasan saya tentang Cara Tercepat INSTALL WINDOWS Untuk Semua Tipe Komputer dan Laptop. Kalau masih ada pertanyaan, Silahkan bertanya melalui komentar dibawah.

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya dan jangan lupa untuk berkunjung setiap hari untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari saya.
Untuk membaca postingan lainnya, silahkan membuka DAFTAR ISI pada menu Blog ini.

Cara Tercepat INSTALL WINDOWS Untuk Semua Tipe Komputer dan Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sam Palopo

9 komentar:

Asis Sugianto said...

Mantabs bro, sudah saya coba pakai Active@bootdisk untuk Laptop tapi selalu gagal, kira-kira masalahnya dimana?? kalau komputer aman2 ji saya pakekan ini. Mohon bantuan dan penjelasannya bro. Thx.

Sam Palopo said...

Wah, kok bisa yah Bro? soalnya saya pakai di komputer dan laptop lancar-lancar ji bro. Bisa dijelaskan lebih rinci lagi kegagalannya sampai dimana Bro?. kalau yang biasa saya alami cuma kegagalan dalam pembuatan file image nya, itu karena adanya 2 partisi di sistem windows. biasanya berlabel 'system reserved' yang berkapasitas 100-200 MB.

ranu setyawan said...

ass, brow boleh sy bertanya kalau selain windows bisa ngga ditambahkan aplikasi lain seperti office dll, jadi ketika selesai install windows maka aplikasi lainnya juga selesai, terima kasih atas infonya brow...

ranu setyawan said...

Permisi Mas Bro, mohon infonya kalau cara gabungin aplikasi lain di Active@ bootdisk agar pada saat install windows selesai , maka selesai juga aplikasi lainyya. terima kasih mas bro...

Christian Hendro said...

bro,, disaat akan melakukan "disk to image" apakah file SYSTEM RESERVED harus di ikut sertakan..??? mohon pencerahan nya...

terima kasih

syamsul alam said...

gan kenapa yah setelah restore file di mobo lain ko blue screen terus lansung error 0xc000000e
mohon solusinya gan

Sam Palopo said...

@Ranu : Sudah saya jelaskan diatas sob. Buat sebelum membuat recovery file images menngunakan active@boot, install terlebih dahulu aplikasi-aplikasi yang diperlukan. untuk lebih jelasnya baca artikel saya disini http://www.sam-berbagi.com/2013/09/cara-membuat-recovery-file-image-windows.html

Sam Palopo said...

@Cristian : Tidak Sob. Untuk lebih jelasnya baca artikel saya disini http://www.sam-berbagi.com/2013/09/cara-membuat-recovery-file-image-windows.html
Maaf telat balasnya :D

Sam Palopo said...

@Syamsul : itu banyak penyebabnya sob blue screen setelah restore windows.
1. Biasanya pada setting bios nya. Kalau XP biasanya mode hdd nya IDE. kalau Windows 7 biasanya hanya AHCI.
2. Drivers VGA tidak compatible. Cara mengatasinya, Hapus Driver VGA nya dengan cara Hidupkan Laptop/PC Sobat, Sebeum msk bios, tekan F8 berkali-kali kemudian pilih Save Mode. Setelah masuk windows di save mode, hapus driver VGA kemudian restart laptop anda. Kalau sudah tidak blue screen lg, tinggal Cari driver VGA yg compatible dgn Laptop/PC Sobat.

Semoga bisa membantu.Terima kasih sudah mampir di blog saya.