Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Mengatasi Daya Baterai Laptop Yang Cepat Drop

Cara Mengatasi Daya Baterai Laptop Yang Cepat Drop
Cara Mengatasi Daya Baterai Laptop Yang Cepat Drop | Banyak faktor yang menjadi penyebab baterai laptop menjadi cepat drop, salah satu contohnya adalah melakukan charge pada saat penggunaan atau saat mengoperasikan laptop dalam jangka waktu yang lama dan juga melakukan charge laptop yang tidak beraturan.

Nah, Untuk itu Kali ini saya akan berbagi Trik yang cukup mudah Bagi Sobat yang mengalami masalah Daya Baterai Laptop Yang Cepat Drop. Silahkan sobat simak baik-baik langkah-langkah yang harus sobat lakukan sebagai berikut:
  1. Masukkan baterai laptop ke dalam plastik dan bungkus rapat-rapat dengan tali yang sudah sobat siapkan tadi. Dengan catatan jangan sampai ada bagian plastik yang bocor nanti bisa kemasukan air es.
  2.  
  3. Jika baterai laptop sudah terbungkus plastik dengan rapat, kemudian masukkan kedalam Freezer kulkas atau lemari es.
  4.   
  5. Biarkan baterai tersimpan di dalam freezer kulkas atau lemari es selama seharian atau semalaman penuh. Untuk tips yang lain agar lebih mantab bisa di biarkan selama satu sampai tiga hari. 
  6.  
  7. Setelah melakukan langkah yang ke tiga diatas, silahkan sobat keluarkan baterai laptop yang masih terbungkus plastik dengan rapat.
  8.   
  9. Keluarkan baterai laptop dari bungkus plastik, kemudian diamkan di tempat dalam suhu normal. Untuk tips yang lain di internet ada yang menganjurkan untuk di jemur dibawah terik matahari, namun saran ini tidak saya anjurkan untuk sobat.
  10.  
  11. Jika kondisi baterai laptop sudah kembali pada suhu yang normal alias sudah tidak sedingin saat pertama kali di keluarkan dari freezer, silahkan pasang kembali pada laptop. 
  12.  
  13. Langkah selanjutnya, setelah baterai sudah terpasang pada laptop sebagaimana mestinya, mohon laptop jangan di nyalakan. Hal ini untuk menghindari kerusakan yang fatal pada baterai laptop. 
  14.  
  15. Silahkan sobat charge laptop dalam keadaan mati sampai penuh 100%. Ada tips yang lain menganjurkan charge baterai laptop dalam keadaan mati sampai delapan jam atau seperti baterai baru saat di charge pertamakali. 
  16.  
  17. Sesudah melakukan langkah charge baterai laptop sudah penuh 100%. Silahkan hidupkan atau nyalakan laptop sobat. Apakah baterai laptop sudah kembali normal dan tidak ngedrop apa belum, Jika baterai laptop masih ngedrop, silahkan sobat ulangi langkah-langkah diatas dengan cara dan volume yang berbeda sampai berhasil menerapkan komposisi yang tepat.
  18.  
Jika langkah-langkah di atas sudah di lakukan berulang-ulang namun belum berhasil, itu berarti saatnya sobat harus ganti baterai laptop dengan yang baru. Saran saya, belilah baterai laptop yang asli dan cocok dengan serinya, Baterai laptop yang asli pasti terjamin kualitasnya.


Catatan :
Trik ini bisa juga Sobat lakukan pada baterai handphone, smartphone dan tablet sobat Untuk Mengatasi Daya Baterai Yang Cepat Drop.
Demikian Tips Mudah Saya tentang Cara Mengatasi Daya Baterai Laptop Yang Cepat Drop, Semoga Bermanfaat dan selamat mencoba. 

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya dan jangan lupa untuk berkunjung setiap hari untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari saya.
 
Untuk membaca postingan saya yang lainnya, silahkan membuka DAFTAR ISI pada menu Blog ini.



Cara Mengatasi Daya Baterai Laptop Yang Cepat Drop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

7 komentar:

Unknown said...

mantab sob.. kembangkan...

Unknown said...

yui Sob, Mohon Dukungan kritik dan Sarannya Sob, Mkasih sdh berkunjung

Xumi said...

kalo baterai ane baru 5 menit mati. apa saran diatas bisa dicoba???

Xumi said...

itu suhu sampai berapa???

Unknown said...

Tergantung dari pemakaian baterainya sob, kalau Baterai sobat masih baru atau tidak sewajarnya langsung mengalami hal seperti itu,silahkan dicoba trik diatas. terima kasih sudah berkunjung.

Unknown said...

Pakai yang Normal aja Sob

Anonymous said...

makasih gan sarannya Bermanfaat =))