Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Mudah Salin Kontak Blackberry ke Android

Cara Mudah Menyalin Kontak Blackberry ke Kontak Android | Banyak alasan seseorang sering mengganti-ganti HP atau Smartphone nya, termasuk saya sendiri dengan alasan ingin mengetahui dan belajar lebih jauh tentang teknologi-teknologi terbaru. alasan yang lain pada umumnya karena sudah merasa bosan dengan tipe ponsel tertentu, lalu mengganti ponsel lama dengan yang baru.
Ketika kita ganti ponsel, hal yang paling penting adalah memindahkan daftar kontak telepon. untuk kontak yang disimpan di Sim Card tentunya tidak jadi masalah, tinggal copy kontak dari Sim Card ke ponsel baru. Tetapi untuk Sobat yang memiliki kontak yang banyak, nyimpan kontak di sim card tidak mungkin dilakukan karena rata-rata memory sim card untuk nyimpan kontak terbatas, sekitar 200 sampai 250 kontak saja.

Banyak cara untuk memindahkan kontak pada ponsel kita, misalnya dengan backup semua data, tapi cara ini hanya bisa dilakukan jika sobat ganti ponsel dengan OS yang sama. Lantas bagaimana jika Sobat mengganti Smartphone Sobat dengan sistem operasi yang berbeda? misalnya, Kontak dalam Blackberry lama dipindahkan ke ponsel Android. Untuk memindahkan kontak BlackBerry ke Android Sobat harus melakukan sinkronisasi untuk mentransfer semua kontak dari BlackBerry lama ke Android.

Cara mudah untuk transfer kontak, pindahkan kontak, salin kontak BlackBerry ke Android adalah dengan menggunakan Google Sync. Google Sync adalah salah satu aplikasi Google yang memungkinkan setiap orang untuk melakukan sinkronisasi kontak mereka, Google Apps email, dan kalender dengan ponsel atau smartphone. Jadi, pengguna smartphone dengan OS yang berbeda dapat menggunakan Google Sync untuk memungkinkan transfer kontak. Berikut ulasannya.

Cara Mudah Salin Kontak Blackberry ke Android

Cara Menyalin Kontak Blackberry ke Android :


  1. Instal Google Sync di BlackBerry Sobat. Download di http://m/google.com/sync
  2. Setelah menginstal Google Sync, sinkronisasi BlackBerry Sobat melalui akun Gmail.
  3. Pastikan bahwa akun Gmail yang Sobat verifikasi adalah akun Gmail yang Sobat pakai di perangkat Blackberry dan dapat memuat data dari BlackBerry.
  4. Selanjutnya, aktifkan smartphone Android Sobat dan sinkronisasikan dengan akun Gmail Sobat yang pakai di Blackberry.
Setelah semua proses selesai, daftar kontak yang ada di BlackBerry lama Sobat sekarang ada di Android.

Bagaimana, Sangat mudah bukan ?

Cukup Sekian Ulasan saya kali ini untuk Cara Mudah Salin Kontak Blackberry ke Android, Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya dan jangan lupa untuk berkunjung setiap hari untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari saya.
Untuk membaca postingan saya yang lainnya, silahkan membuka DAFTAR ISI pada menu Blog ini.

Cara Mudah Salin Kontak Blackberry ke Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: