Berbagi Tips Komputer dan Smartphone Terbaru, Materi Kuliah Teknik Informatika, Download Aplikasi dan ebook Gratis

Cara Mengganti Blackberry ID di Android dan iPhone

Cara Mengganti Blackberry ID di Android dan iPhone | Beberapa waktu lalu, Pihak BlackBerry telah resmi merilis BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone. Cara Menggunakan Aplikasi BBM di Android dan iOS ini yaitu dengan men-download dan install aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat Android dan iPhone, kemudian kita diharuskan melakukan registrasi Blackberry ID. BlackBerry ID inilah yang memberi Anda akses ke BBM dan data BBM yang tersimpan. Jika sebelumnya menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat login di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone, maka secara otomatis seluruh kontak BBM Anda akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

Saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama. Sementara itu, PIN atau barcode lama Anda akan tetap melekat pada ponsel BlackBerry. Pendaftaran Blackberry ID ini hanya bisa dilakukan satu kali untuk sebuah handset Android dan iOS untuk mendapatkan nomor PIN. Nomor ini nantinya akan menjadi PIN BBM Sobat.

Cara Mengganti Blackberry ID di Android dan iPhone

Lalu bagaimana cara membuat Blackberry ID atau ganti Blackberry ID yang sudah terlanjur kita daftarkan di BBM Android dan iPhone ? Cara yang saya bahas disini cukup mudah dan simple, yaitu dengan cara menghapus dan meng-install ulang Aplikasi BBM di ponsel Android atau iPhone kemudian melakukan registrasi kembali dengan menggunakan email yang berbeda. berikut Langkah-langkah Cara Mengganti Blackberry ID di Android dan iPhone.
  1. Uninstall atau hapus terlebih dahulu Aplikasi BBM di Ponsel Android atau iPhone.
  2. Download dan install Ulang Aplikasi BBM di Ponsel Android atau iPhone kemudian melakukan registrasi kembali dengan menggunakan email yang berbeda karena Pendaftaran Blackberry ID ini hanya bisa dilakukan satu kali untuk sebuah handset Android dan iOS untuk mendapatkan nomor PIN. Sobat bisa melakukan Download BBM dan Registrasi Blackberry ID pada tautan ini Download BBM Untuk Android dan iOS Serta Cara Menggunakannya
  3. Setelah langkah 1 dan 2 selesai dan Sobat telah mendapatkan Blackberry ID dan PIN BBM yang baru, silahkan login ke BBM dengan menggunakan Blackberry ID yang baru maka aplikasi secara otomatis akan memberikan penawaran undangan pertemanan, anda bisa menambahkan nomor PIN sahabat anda agar tetap bisa terkoneksi dengan akun anda yang baru.
Cara diatas dapat Sobat lakukan Jika ingin Sign in dengan BlackBerry ID lain di BBM Android dan iPhone.
Setelah mengasosiasikan BlackBerry ID Anda dengan BBM, kontak, profil, dan keanggota grup BBM Anda dicadangkan melalui jaringan nirkabel, Jika Anda berganti perangkat atau perangkat Anda hilang, Anda dapat memulihkan data BBM Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama yang diasosiasikan dengan BBM.
Bagaimana, Cukup mudah bukan Cara mengubah Blackberry ID di Android dan iPhone?
Baca Juga Cara Mudah Ganti Blackberry ID di Smartphone Blackberry

Ok, Cukup Sekian Artikel saya kali ini tentang Cara Mengganti Blackberry ID di Android dan iPhone, Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.
Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya dan jangan lupa untuk berkunjung setiap hari untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari saya. Untuk membaca postingan saya yang lainnya, silahkan membuka DAFTAR ISI pada menu Blog ini.

Cara Mengganti Blackberry ID di Android dan iPhone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

12 komentar:

eshal brothersoft said...

Mantab Broo... tugas sukses.. tetap semangat.

Unknown said...

Terima Kasih Sob, Tumben Nih lagi pada Online, heheee

firsan ali said...

nice post, mesti cepat juga ini beli android yg suport BB biar bisa praktekkin cara diatas hehehe :)

Unknown said...

Iya Sob, Tapi Coba Baca-baca disini dulu Sob Cara Upgrade Operating System (OS) Android.
http://sam-berbagi.blogspot.com/2013/09/cara-upgrade-operating-system-os-android.html.
Terima Kasih Sudah Berkunjung

Unknown said...

Keren bos, thanks infonya.
Sukses selalu :)
Jbu o:)

Unknown said...

Terima Kasih juga Sob sudah berkunjung di blog saya

kolom nazar said...

mantap nih blog...salam kenal

Unknown said...

Sy sudah ikuti petunjuk diatas tapi kontak, grup dll dari bb lama sy gak ada 1 pun yg masuk ke bbm android sy. Malah anehnya bb asli dgn bb android sy bisa aktif bersamaan walau dgn 1 bbid yg sama. Mohon petunjuknya......

Unknown said...

Sy sudah buat sperti cara diatas tapi ttp smua kontak sy di bb yg lama gak tertransfer ke bb android sy
Malah anehnya bb asli dan bb android sy bisa aktif bersamaan dgn blackberry id yg sama
Sudah sy hapus & download ulang bb android sy. Ttp gak bisa
Tolong solusinya ya.....

Unknown said...

Gimana bantuin lah

Unknown said...

Repot bgt gan, cara gampangnya buka setting-aplikasi, buka bbm, reset data atau clear data, nanti bbm akan seperti baru instal, nah baru login id baru..

Unknown said...

Sebenernya ga perlu uninstal cukup clear data di seting, aplikasi, bbm, clear, nanti bbm akan tampak seperti baru instal, setelah itu login spt biasa